Hotelier Indonesia Hotel historis dan rumah berbagai karya seni ternama dunia ini menjadi Gran Meliá pertama di Amerika Selatan.

Jakarta, 23 Januari 2017 - Meliá Hotels International akan meresmikan Gran Meliá Nacional Rio, luxury hotel pertamanya di Brazil pada Maret 2017. Berlokasi di area paling eksklusif Rio de Janeiro, São Conrado, Gran Meliá Nacional Rio menjadi salah satu properti paling ditunggu peresmiannya di Amerika Selatan.

Dibangun pada 1972 oleh arsitek ternama dunia, Oscar Niemeyer, properti yang dulunya dikenal sebagai ‘Hotel Nacional’ ini dibuka kembali sebagai properti andalan Gran Meliá setelah lebih dari satu dekade tidak difungsikan. Melalui renovasi ekstensif dengan tetap mempertahankan fitur asli hotel serta menambahkan sentuhan Spanyol modern milik brand Gran Meliá, properti historis ini dikembalikan ke era keemasannya.

Pada masa kejayaannya di tahun 70-an dan 80-an, Hotel Nacional dikenal sebagai tempat berkumpul favorit para selebriti. Beberapa artis ternama yang pernah menginap di sana adalah Liza Minnelli, BB King, dan James Brown. Hotel Nacional juga menjadi tempat dilaksanakannya acara spektakuler Rio Film Festival.

Vice Chairman dan CEO Meliá Hotels International Gabriel Escarrer menjelaskan, “Rio de Janeiro adalah kota kaya sejarah, arsitektur menakjubkan, dan pasar segmen luxury yang sedang naik daun. Kebudayaan, pemandangan alam, dan seni luar biasa kota ini smemperkaya pengalaman para pelancong. Kami sangat bersemangat akhirnya dapat meluncurkan properti unik kaya sejarah di salah satu kota terpenting Amerika Latin dan kami juga percaya hotel ini berpotensi membawa kembali kejayaan pariwisata."

Dikenal sebagai situs budaya nasional, Gran Meliá Nacional Rio menaungi beberapa karya seni modern Brazil yang paling berharga. Pada pintu masuk hotel terpampang “Painel de Carybé” karya Hector Bernabó (Carybé), seorang pelukis, pemahat, ahli sejarah, dan jurnalis. Karya seni tersebut memiliki 270 bagian individual yang dipahat secara khusus, menggambarkan karakter carioca klasik. Taman Burle Marx yang juga menjadi warisan berharga hotel ini memamerkan 46 spesies tanaman Brazil asli serta batu paving klasik yang disebut 'calçado', diimpor langsung dari Portugal. Roberto Burle Marx adalah arsitek lanskap Brazil yang mendunia serta salah satu yang memperkenalkan arsitektur lanskap modern di Brazil.

Desainer interior terkenal asal Brazil, Débora Aguiar juga mendesain semua bagian komunal hotel, termasuk lantai VIP dan area rooftop.

Terletak di selatan kota, Gran Meliá Nacional Rio memiliki 413 kamar, berukuran dari 33 hingga 300m², termasuk satu presidential suites dan 66 executive suites. Desain melingkar dengan fasad kaca memberikan keleluasaan bagi para tamu untuk menikmati panorama kota Rio de Janeiro dari suite atau area komunal.

Gran Meliá Nacional Rio juga mempersembahkan layanan eksklusif RedLevel, pengalaman kemewahan terbaik ala Gran Meliá. Layanan ini memberikan akses khusus area-area eksklusif dimana tamu dapat menikmati privasi dan kenyamanan khusus, serta pelayanan lebih personal. RedLevel Lounge memiliki area resepsi privat, perpustakaan, dan lounge dilengkapi TV serta musik, area sarapan pribadi dan open bar dengan pilihan minuman premium. RedLevel akan sepenuhnya beroperasi pada April 2017.

Hotel mewah ini memiliki dua restoran, Sereia dan signature restaurant. Terletak dekat kolam renang, Sereia adalah spesialis kuliner Mediterania dengan sentuhan Spanyol. Namanya berasal dari patung puteri duyung indah karya Alfredo Ceschiatti, yang dipamerkan di area depan hotel berhadapan dengan laut. Terletak di lantai 32, signature restaurant menyajikan kuliner avent-garde yang dipersiapkan oleh chef Brazil Felipe Bronze, dengan pemandangan indah Rio de Janeiro dan direncanakan akan dibuka pada April 2017.

Hotel ini juga memiliki tiga bar kontemporer eksklusif, yaitu Bardot pool bar, Amaro, dan rooftop bar. Rooftop bar menawarkan pemandangan 360 derajat kota Rio de Janeiro dan teluk São Conrado, tempat yang tepat untuk menikmati matahari terbenam sembari menikmati cocktail istimewa. Helipad eksklusif juga tersedia di atap hotel dengan akses langsung bagi para tamu VIP.

Gran Meliá Nacional Rio hanya berjarak beberapa menit dari pantai São Conrado, salah satu pantai terindah di kota ini. Terkenal di kalangan selebriti, area ini juga dikenal dengan adanya The Fashion Mall, tempat berbelanja yang dilengkapi lebih dari 150 brand ternama dan pilihan restoran serta bar trendi.

Hotel-hotel Gran Meliá terletak di beberapa spot paling indah di seluruh dunia, menggabungkan kemewahan yang tak lekang oleh waktu, arsitektur mengagumkan, dan sentuhan budaya Spanyol. Gran Meliá Nacional Rio akan menjadi bagian grup hotel Spanyol termewah di Brazil. Meliá Hotels International telah memiliki sebanyak 17 hotel di berbagai destinasi utama pariwisata Brazil, termasuk Brasília, Recife, Campinas, dan São Paulo, dengan tiga hotel baru yang rencananya akan dibuka pada 2018.

Hotel ini juga dilengkapi satu-satunya Spa by Clarins di Amerika Latin, spa mewah yang didedikasikan untuk pengalaman kesehatan, kecantikan, dan sensoris eksklusif. Tersedia pula gym dan studio fitness dengan peralatan lengkap dan personal trainers.

Mengenai Meliá Hotels International
Ditemukan pada tahun 1956 di Palma de Mallorca (Spanyol), Meliá Hotels International merupakan salah satu perusahaan hotel internasional terbesar sekaligus menjadi pionir dalam pasar Spanyol, dengan lebih dari 370 hotel (data terkini) di lebih dari 41 negara dan 4 benua di bawah berbagai merk hotel ternama: Gran Meliá Hotels & Resorts, Paradisus Resorts, ME by Meliá, Meliá Hotels & Resorts, Innside by Meliá, Sol Hotels & Resorts dan TRYP by Wyndham.

Strategi yang berfokus pada pertumbuhan internasional telah membawa Meliá Hotels International menjadi perusahaan hotel Spanyol pertama yang hadir di berbagai pasar unggulan seperti China, Teluk Arab atau Amerika Serikat, serta mempertahankan posisi terdepannya dalam pasar tradisional seperti Eropa, Amerika Latin atau Karibia.

Tingkat globalisasi yang tinggi, model bisnis yang beragam, rencana pertumbuhan yang konsisten didukung oleh aliansi strategi dengan berbagai investor utama serta komitmen terhadap pariwisata yang bertanggung jawab adalah kekuatan utama dari Meliá Hotels International sebagai hotel Spanyol yang memimpin dalam Corporate Reputation (Merco Ranking) dan merupakan salah satu perusahaan yang paling diminati untuk kerja sama di seluruh dunia. Meliá Hotels International termasuk dalam indeks pasar saham Spanyol IBEX 35.


Hotelierindo

Hotelier Indonesia

Hotelier Indonesia magazine covers hotel management companies and every major chain headquarters. We reaches hotel owners, senior management, operators, chef and other staff who influence, designers, architects, all buyers, suppliers for hospitality products or services more than any other hotel publication in the world..

Post A Comment:

0 comments: